Home Berita Drone Pengangkut Manusia, EHang 184

Drone Pengangkut Manusia, EHang 184

2 min read
0
0
136

Niasoke.com – EHang 184 Drone Angkut Manusia Salah satu vendor teknologi ternama di China, EHang belum lama ini menghadirkan sebuah terobosan terbaru yang langsung menyita perhatian publik dan tamu undangan di ajang CES 2016 atau Consumer Electronics Show 2016. Pasalnya, EHang menjadi satu-satuny aperusahaan yang membuat sebuah Drone yang bisa mengangkut manusia yang diberi nama ‘EHang 184’, bertenaga listrik.

EHang 184 Drone Angkut Manusia walaupun kekuatan hanya dari listrik, akan tetapi sangat unik dan baru pertama di dunia dimana sebuah Drone bisa dinaiki oleh manusia. Drone unik ini, bisa membawa sekitar 1 orang dan dikendalikan di remote yang ada di tablet onboard, malahan untuk cara pengendalian tersebut bagaikan kokpityang di pesawat terbang.Taj ayal, apa yang dilakukan EHang menjadi salah satu paling unik dari produk sejenis dalam ajang CES 2016.

Bagi siapapun penumpangnya, maka dia akan bebas memilih tempat duduk dan tujuan. Malahan, mereka akan menikmati Full AC sampai Drone unik ini berhenti terbang. Seperti dikutip dari Liputan6 mellaui media fortune, (08/01/2016) menurut sang juru bicara EHang, apabila drone EHang 184 buatan mereka sudah terlebih dahulu diadakan uji coba yang sangat ketat.

Karena sukses terbangkan manusia, EHang tak ragu tampilkan EHang 184 Drone Angkut Manusia dalam ajang CES 2016 dan langsung menyita perhatian pubik atas kecanggihan dan keunikan Drone tersebut. Kendaraan udara tersebut sudah dilengkapi dengan delapan rotor drone, mempunyai berat hanya 440 pound, dan didesain bagaikan burung camar, dengan pelengkap tempat menyimpan barang.

Uniknya lagi, EHang 184 Drone Angkut Manusia ini mempunyai baterai yang awet dan bertahan di 2 sampai 4 jam dengan daya tempuh terbang sampai 23 menit, dengan kecepatan laju 62 mil perjam. Untuk harganya belum diketahui.

  • Dikutip dari: liputan6.com
Load More Related Articles
Load More By onomatua
Load More In Berita

Baca Juga

Ketika Presiden Jokowi Hampir Keliru Bilang ‘Horas’ di Nias

Presiden Jokowi mengaku dulu hanya mengetahui satu jenis salam ketika berkunjung ke Sumate…