Sunday, September 26, 2021

Gubernur SUMUT Minta Kepala Desa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Must read

Niasoke.com – NIAS SELATAN, Diskominfo – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meminta para Kepala Desa mampu mengelola dana desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat baik di bidang pertanian dan peternakan maupun di bidang pariwisata.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara saat memberi arahan dan bimbingan kepada para Kepala Desa di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 5 Teluk Dalam, Selasa (29/06).

Edy Rahmayadi meminta para Kepala Desa agar menggunakan dana desa dengan baik, jangan hanya untuk bimbingan teknis (Bimtek), tetapi diprioritaskan untuk hal-hal yang lebih produktif dengan cara mengoptimalkan potensi desa masing-masing.

“Saya minta para Kepala Desa belajar meniru Kepala Desa yang berhasil mengelola dana desa, dan mencari potensi yang ada di Desa masing-masing untuk dikembangkan, sehingga dana desa yang dikelola itu dapat bermanfaat dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Edy Rahmayadi.

Beliau mengatakan Nias Selatan ini memiliki kekayaan dan keindahan alam, maka potensi tersebut bisa membuat masyarakat sejahtera. “Ayo maksimalkan dana desa yang nilainya ratusan juta bahkan miliaran rupiah, jangan cuma Bimtek saja, habis itu hasilnya tidak ada,” tegas Edy.

Lebih lanjut Edy mengajak para Kepala Desa untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara yang kita cintai ini, karena peran Kepala Desa untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat merupakan faktor kunci yang harus diperhatikan.

“Saya yakin kalau kita selalu kerja sama, pasti akan terwujud pembangunan di daerah ini. Oleh karenanya, saya menghimbau para Kepala Desa harus mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya. Demikian juga perangkat desa harus saling bekerjasama untuk membangun desa,” harap Edy.

Kunjangan kerja Gubernur Sumatera Utara disambut baik oleh Bupati Nias Selatan beserta jajarannya. Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas kunjungan Gubernur Sumatera Utara yang langsung melakukan kunjungan di Nias Selatan seusai mengikuti acara di Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias.

“Kami merasa bangga atas kedatangan Bapak Gubernur Sumatera Utara meskipun Bapak Gubernur capek setelah mengikuti acara di Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, tetapi langsung menuju Kabupaten Nias Selatan. Itu suatu kebanggaan bagi kami atas kunjungan pimpinan yang kami banggakan di Sumatera Utara ini,” ucapnya.

Saat berkunjung di Nias Selatan, Gubernur Sumatera Utara didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Kadispenda, Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu dan rombongan lainnya.

Turut hadir menyambut Gubernur Sumatera Utara, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH, Wakil Bupati, Firman Giawa,SH.,MH., Ketua DPRD, Elisati Halawa,ST., Danlanal Nias, Danramil 12/Teluk Dalam mewakili Dandim 0213 Nias, mewakili Kajari Nias Selatan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Sumber : (timliputandiskominfonisel)

Berikan Reaksimu
+1
0

+1
0

+1
1

+1
0

+1
0

+1
0

+1
0

Mungkin Kamu Suka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Kabar Hari Ini